Sabtu, 20 Februari 2016

Review Anime : Hatsukoi Limited


Synopsis : A series relating the intertwined stories about the "first loves" of several middle-schoolers and high-schoolers. Each episode tends to focus on a different character, however the developments established during previous episodes continue to play smaller roles in those following. As the series progresses, an array of unusual and unexpected love webs begin to blossom.

"kita jatuh cinta
memang tidak selalu berjalan lancar
mungkin ada juga salah disana sini
tapi perasaan cinta kita yang pertama akan selalu kita kenang
perasaan tersebut masing-masing membawa kita ke masa mendatang" -Arihara Ayumi

Genre : Comedy, Romance, School, Shounen
Episode : 12
Duration : 24 min. per ep.
Rating : PG-13 - Teens 13 or older 
Score: 7.48 (myanimelist)

School Romance Comedy....
Genre yang cukup mainstream sampai pada titik dimana kita dapat membayangkan seperti apa isi anime ini. Sekumpulan remaja dengan masa mudanya menjalani kehidupan sekolah yang penuh dengan warna, dan tidak lupa dengan bumbu utama masa muda, yaitu cinta. Cukup mainstream bukan? jadi, apa yang spesialnya?

...gak ada sih kalau menurut opini saya, Tapi kalau kalian sedang mencari anime tanpa cerita yang rumit dan cuman nonton untuk karakternya, Hatsukoi Limited bisa jadi pilihan yang tepat.

Cerita anime ini cukup simpel, kita disuguhi 'love story' dari beberapa mc yang punya cerita mereka masing-masing. Untuk contoh, inilah beberapa main character Hatsukoi dengan sifat(impian?) mereka:
Arihara Ayumi, yang ngebet banget pengen ditembak
Besshou Koyoi, yang pengen dimanja sama kakaknya
Chikura Nao, yang pengen di notice sama senpai
dll.
(anime ini punya lumayan banyak karakter utama, jadi di tiap episode ceritanya tuh beda-beda, tapi di episode-episode berikutnya, cerita yang beda-beda itu bakal nyambung sendiri)

Dan untuk info saja agar tidak ada yang salah paham, anime ini bukan anime harem, jadi karakter cowok di anime ini bukan cuman satu.

Karakter-karakter di anime ini bisa dibilang 'hidup', percakapan antara mereka benar-benar serasa terjadi dan tidak diada-adakan. Tentu, karakter2 ceweknya bisa dijadikan menjadi waifu material. Untuk riset, kalian bisa coba gugling nama2 karakter diatas di gugel untuk melihat kualitas ke-waifu-an mereka.

Music & sound, gak terlalu ngerti bagian ini, tapi sejauh yang saya rasakan, musik(dalam hal ini, OP & ED)nya cukup enak didengar dan sfx ataupun bgmnya juga catchy, gk ada masalah sama hal ini.

kesimpulannya untuk review singkat ini, hatsukoi limited cocok banget ditonton buat penggemar genre school romance karena cerita dan percakapan di anime ini akan serasa membawamu kedalam percakapan dan cerita mereka. Apabila sedang mencari anime untuk ditonton saat waktu luang dan tidak perlu memikirkan cerita yang rumit, anime ini juga mungkin cocok.

overall : 7/10

Tags:
Comments
2 Comments

2 Responses to “Review Anime : Hatsukoi Limited”

Bang Day mengatakan...
30 Mei 2019 pukul 09.43

jujur ane roaming gan :(


Sup mengatakan...
10 Agustus 2019 pukul 11.06

Gw suka pada episode 6 sih..


Posting Komentar

Subscribe

Subscribe blog kami untuk mendapatkan informasi kami dengan cepat dan membantu kami untuk terus mengupdate blog ini

© 2013 Lipiw - Blog review yang masih cadel. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks