Rabu, 13 Mei 2015

Review Anime : Magi - The Labyrinth of Magic


Magi, anime keren yang bener-bener gue suka. Genrenya Fantasy, Comedy. Anime ini sebenarnya udah sampe season 2, tapi gue sengaja buat reviewnya perseason supaya nanti season 3 nya gak perlu gue edit lagi. Anime ini memang anime lawas, gue gak tau pasti kapan awal munculnya anime ini. (*Gue aja yang telat nonton). Gue juga tau anime ini dari temen gue yang pada saat itu gue minta anime sama dia. Yah, buat kalian yang sudah nonton mungkin gak perlu baca, dan buat yang belum tau mari baca.

Sinopsis :
   Anime ini menceritakan seorang yang disebut magi yang ingin menyelamatkan dunia dari kegelapan dan kehancuran. Magi adalah titisan Raja Sulaiman dalam anime ini. Magi yang bernama Aladdin ini bertemu dengan manusia bernama Alibaba dan Alibaba adalah teman pertamanya di dunia, meskipun pertemuan pertama mereka tidak begitu baik. Selanjutnya Aladdin dan Alibaba bertemu dengan seorang yang bernama Morgiana. Mereka bertiga selalu kompak dan memiliki tujuan yang sama yaitu menyelamatkan dunia dari kegelapan dan kehancuran. Banyak petualangan mereka yang tak terduga-duga membuat mereka semakin kuat dan semakin dekat dengan tujuan mereka. Antagonis dalam anime ini adalah Al-Tharmen, sebuah organisasi yang memiliki tujuan kebalikan dari tujuan Aladdin,Alibaba dan Morgiana.

Story :
   Story anime ini oke, gak kacau dan selalu nyambung. Gue suka banget dan gak kepengen buat melewatkan scenenya sedikitpun. Story anime ini menurut gue perpaduan dari kisah Nabi Sulaiman, film Harry Potter dan masih banyak lagi yang bener-bener buat anime ini unik. Temanya adalah magic. Dan yang paling gue suka dalam anime ini meskipun terlihat begitu serius, anime ini menyisipkan komedi yang buat gue terbahak-bahak menontonnya. Pokoknya buat story nya ini asik banget.

Art :
   Buat artnya juga keren-keren selain latar yang gak biasa, juga banyak art yang menurut gue jarang ditemui dalam anime lain dan menurut gue itu cukup rumit artnya. Gue kasih jempol untuk artnya.

Sound :
   Soundnya selalu pas dengan apa yang terjadi dengan ceritanya. Memang seharusnya begitu tapi ini juga bagian dari keunikan anime ini. Tapi mungkin kalo soal soundtrack opening dan ending ada yang enak ada juga yang enggak , itu relatif sih.

Overall :
   Untuk anime ini gue kasih score 9/10 karena gak dijelasin apa itu Al-Tharmen dengan jelas. Tapi dibalik semua itu asik banget. Anime ini wajib ditonton bagi yang belum nonton. Kalo untuk Enjoyment, gue enjoy banget sampe lupa kalo tadi nonton pagi-pagi ketika keluar kamar udah sore. Tapi jangan sampe kaya gue yak. Gak baik :v

Tags:
Comments
0 Comments

0 Responses to “Review Anime : Magi - The Labyrinth of Magic”

Posting Komentar

Subscribe

Subscribe blog kami untuk mendapatkan informasi kami dengan cepat dan membantu kami untuk terus mengupdate blog ini

© 2013 Lipiw - Blog review yang masih cadel. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks