Minggu, 10 Mei 2015

Review Anime : Arakawa Under The Bridge


Postingan review pertama nih!
mulai aja okeh.

Somplak! itu kata yang selalu gue teriakin di hati gue ataupun gue ucapin sambil cekikikan waktu nonton nih anime romance lawak.

Arakawa under the bridge, anime romcom berlatar di kolong jembatan dengan skor yang cukup baik di myanimelist.net (7.76
)
latarnya kolong jembatan?! Iyah, emang kolong jembatan..

Kou Ichimiya selalu hidup berdasarkan dengan keyakinan (baca: motto) dari keluarganya yang makmur dan sukses:  jangan pernah berhutang pada siapapun.
Tetapi suatu hari, di kolong jembatan arakawa, hidupnya diselamatkan oleh gadis homeless bernama Nino. Dalam rangka ngebalas budi ke Nino, Kou berjanji kalau dia bakal jadi pacarnya;
dan dengan janji itu, kehidupan baru Kyou di kolong jembatan baru saja dimulai.
kurang lebih gitu lah sinopsisnya.

Nah sekarang reviewnya.
kalo menurut gue yang secara suka banget sama anime genre komedi, arakawa under the bridge tuh anime yang bisa bikin lo ngakak sendiri di tiap-tiap menit lo nonton tuh anime atau paling gak, bisa bikin lo nyengir-nyengir gak jelas yang terkadang mendatangkan ortu lo ke tempat lo gara-gara khawatir ama kejiwaan lo.

secara di nih anime, karakternya aja udah gila semua. Mulai dari karakter utamanya,
Ichimiya Kou, pemuda yang gk bisa hutang budi ma orang lain (kalo hutang budi, kena asma),
Nino, cewek yang ngira(atau emng bener?) dirinya itu orang venus.
Kepala desa kolong jembatannya.. yang ternyata makhluk ghaib berwarna ijo yang suka makan timun dan bisa lo liat kalo lo ngelempar timun di danau mother hill yang ada guanya, iyah.. tepat sekali. Si imut Kappa.
dan masih banyak karakter gila lainnya. Gue males ngasih taunya, soalnya cara pengenalan karakter-karakternya juga keren dan kocak, kalo gue kasih spoilernya kan sayang.


Ngomongin soal sayang, sayang banget character development di nih anime kurang bagus, jadi ya gitu2 aja terus, gk ada yang berubah. tapi gk semuanya sih, ada chara yang delelopmentnya bagus, ada yang enggak. Tapi ya banyakan yang enggaknya :v

Art nih anime kalau kata gue sih standar ya, gak bagus gak jelek.

Soal Sound, ini menurut gue aja, Soundnya lumayan keren, mulai dari seiyyunya yang menurut gue pengekspresian suara karakternya dapet. Opening sama Ending themenya yang sweet banget :3 . ama bgm2nya yang lumayan bagus.

Nilai gue buat anime ini...
Story :

9/10 (kocaknya dapet, dan selain kocak, secara gk sadar kita juga dapet hal lain dari cerita nih anime)
Art:
9/10 (meskipun standar, tapi segmen kappa live action yang selalu ada di bagian akhir episode-episode nih anime bikin gue cekikikan sendiri, dan gue belum pernah nemu anime yang ada begituannya)
Sound:
9/10 (gk tau gimana ngejelasinnya, pokoknya ya keren aja tuh sound/musicnya :v [miskin kosakata gue :D
Characters :
8/10 (kurang chara developmentnya, tapi masih bisa ditutupin ama kekocakannya sih, jadi ya 8)
Overall/Enjoyment :
9/10 ( secara keseluruhan, nih anime recommended banget, bikin lo dapet mood lagi buat hidup karena kesomplakannya
Enjoyment.. hmm kalo dari pengalaman gue, dulu saking enjoynya nonton nih anime gue lupa ngapalin buat TO besok hari, gimana? Parah banget kan :D)

oh iya, nih anime juga recommended banget buat yang lagi nyari anime comedy ataupun anime yang benar-benar lain daripada yang lain, nyari udara segar gitu.

Hmm, karena ini review pertama di blog ini dan review anime pertama yang gue bikin di hidup gue, gue kasih bonus deh. Judul Opening ama Ending animenya :v (lha cuman itu doang?) iyah, :D

Opening :
#1: "Venus to Jesus (
ヴィーナスとジーザス)" by Etsuko Yakushimaru
#2: "Title nante Jibun de Kangaenasaina (タイトルなんて自分で考えなさいな)" by Maria (Miyuki Sawashiro) (ep 5)

Ending
"Sakasama Bridge (
逆様ブリッジ)" by Suneohair

Review by : Hadi Fathur 

Tags:
Comments
0 Comments

0 Responses to “Review Anime : Arakawa Under The Bridge”

Posting Komentar

Subscribe

Subscribe blog kami untuk mendapatkan informasi kami dengan cepat dan membantu kami untuk terus mengupdate blog ini

© 2013 Lipiw - Blog review yang masih cadel. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks