Jumat, 15 Mei 2015

Review Anime : White Album 2


Sakitnya tuh disini....
Kayaknya tuh lagu dangdut pas banget buat ngegambarin isi nih anime drama romance.
kenapa? ya soalnya ceritanya emang bikin nyesek, sakitnya ampe bikin lo megang dada lo sambil nyanyi "sakitnya tuh disini~"

sebelum masuk ke reviewnya, nih gue copasin sinopsis b inggrisnya.
Fall, when graduation is only half a year away.


Haruki Kitahara, the final member of the light music club that dissolved, plays his guitar by the window after school in preparation for the school festival. It was the one and only adventure of a good student who spent two diligent years on his studies.

But when a flowing piano melody and a voice as a clear as bell harmonize with his guitar… He goes from being alone, to being two, then three in the light music club, as the semester he dreamed of, no, hoped for, began.

(source : myanimelist)

kagak ngarti? sama. tapi kalo dikira-kira sih, artinya gini
Musim gugur,ketika kelulusan tinggal setengan tahun lagi. 

Haruki Kitahara, anggota terakhir dari klub musik ringan yang terancam bubar, memainkan gitarnya dekat jendela sepulang sekolah untuk persiapan festival sekolah. itu adalah satu-satunya petualangan siswa baik yang menghabiskan 2 tahunnya dengan tekun dalam pelajaran.

tapi saat melodi piano mengalir dan suara yang jernih berbunyi harmonis dengan gitarnya... dia yang asalnya sendiri, jadi berdua, terus jadi bertiga di klub musik ringan, dan semester yang dia impikan, tidak, tapi dia harapkan, dimulai



(translitnya ngawur? Bodo :v )

Nah, sekarang saatnya ngelipiw, eh, Review

pertama-tama soal judulnya. "White Album 2" kalian pasti ngira nih anime tuh sekuel sebuah anime dengan judul White Album. tapi tenang, bukan kok, meskipun setting White Album 2 tuh 10 tahun setelah kejadian White Album. tapi ceritanya gak ada sangkut pautnya ma White Album.

Skor nih anime di myanimelist 8.07. Skor yang gede menurut gue.
Genre nih anime : Drama, Music, Romance, Slice of Life. kebayang isinya gimana?

waktu gue tonton, gue jadi nyimpulin sendiri kalo nih anime sepanjang ceritanya berfokus ke Cinta Segitiga antara Tiga karakter utamanya.
Kitahara Haruki, Ogiso Setsuna, dan Touma Kazusa.

gak banyak yang bisa gue sebutin di bagian cerita, soalnya ntar malah jadi spoiler, tapi pokoknya, cerita nih anime banyak menguras air mata, dan meskipun nih anime genrenya juga slice of life, lo pasti gak akan mau punya pengalaman hidup kayak nih anime, nyuesek banget soalnya.
dan ngomong-ngomong, kemaren2 waktu gue ngumpul bareng temen-temen gue. gue kasih tonton mereka nih anime dan langsung ke episode terakhirnya, soalnya gue penasaran gimana reaksi orang kalo kagak tau sama sekali ceritanya, tapi langsung disuguhin klimaks dari ceritanya, alhasil mereka semua pada ngomong "BAZIING!!" "DUNIA MEMANG KEJAM" "BUNUH TUH LAKI2 BEJAT!!" 
kenapa mereka bilang gitu? ya tonton aja.

Buat Anime yang rilis tahun 2013. Art nih anime dah oke banget, mulai dari motionnya, backgroundnya, sama desain karakternya. tapi ya gitu. standar doang artnya kalo dibandingin anime-anime tahun sekarang(yaeyalaah)

Music/Sound : Karena genrenya music, alhasil mulai dari bgm, soundtrack, OP/ED, seiyyu, semuanya jadi keren banget. percaya sama gue deh

Character : Character-character di nih anime keren banget, mulai dari MC cowoknya yang ganteng dan sikapnya yang patut duteladani :v , kemudian 2 Heroinenya yang imut-imut nan sekseh. apalagi ogiso setsuna, tuh cewek cantik sama lovable banget. terus kepribadiannya juga bikin gue salut dan klepek klepek ma dia.
kurang dapet gambaran karakternya ya..kalo gitu nih gue kasih background karakter2nya, tapi b inggris.

Haruki Kitahara (北原 春希) The former class president of Class 3-E at Houjou University Attached High School. A student with excellent grades who's meddlesome and preachy, yet caring. For some reason, he's in the light music club. Lately, he's been concentrating on practicing the guitar for the school festival, but he's not talented enough to go on stage.

Setsuna Ogiso (小木曽 雪菜) A student of Class 3-A at Houjou University Attached High School. She's popular with a bright history of winning Miss Houjou Academy two years in a row, and she's the idol of the academy. She usually gets along well with others, and in some sense her attitude is harmless and inoffensive, but it's rumored that's not the real her.

Kazusa Touma (冬馬 かずさ) A student of Class 3-E at Houjou University Attached High School. She sits next to Haruki in class. She regularly skips class or sleeps through it, and the teachers have given up on her. Her usual solitary, lofty, and thorny attitude keeps her fellow students at distance too. All except for one.

Nilai Gue buat anime ini :
Story : 
10/10 (Soalnya nih anime berhasil bikin gue nangis berkali2 walaupun udah gue rewatch berulang2)
Art: 
9/10 (Gue suka aja sama style artnya, tapi lebih suka desain karakternya doang sih :v)
Sound: 
9/10 (Anime genre music yah udah pasti masalah sound udah gak usah ditanyain)
Characters : 
9/10 (Udah keren aja karakternya)
Overall/Enjoyment : 9/10 ( sebenernya gue gak terlalu suka anime genre drama, tapi gue enjoy banget nonton nih anime, jadi yah 9)


oh iya gue lupa, nih anime genrenya juga NTR, hati-hati ya nontonnya.


Review by : Hadi Fathur

Tags:
Comments
0 Comments

0 Responses to “Review Anime : White Album 2”

Posting Komentar

Subscribe

Subscribe blog kami untuk mendapatkan informasi kami dengan cepat dan membantu kami untuk terus mengupdate blog ini

© 2013 Lipiw - Blog review yang masih cadel. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks