Sabtu, 30 Mei 2015

Review Manga : Koe no Katachi



Kalo pernah jadi tukang bully, apa lo bakal nyoba ngubah sikap? 
Kalo pernah jadi korban bully, apa lo bakal maafin orang yang dulu ngebully lo?

Koe no Katachi (by : Ooima Yoshitoki) nyeritain secara detail tentang pertumbuhan Ishida Shouya yang dulunya suka ngelakuin bullying jadi pemuda dengan penuh kepedulian dan empati terhadap orang di sekitarnya.


Sinopsis : Ishida shouya membully seorang gadis bisu bernama Nishimiya Shouko sampai titik dimana Shouko keluar dari sekolah. Akibatnya, Shouya dikucilkan dan diintimidasi, tak memiliki teman untuk berbicara dan tidak ada rencana untuk masa depan.
Ini adalah kisah tentang perjalanan penebusan dosanya.
* * *
Cekidot
.
Koe no Katachi(聲の形)
Genre : Drama, Romance, School, Shounen
Volume : 7
Chapter : 64
Status : Finished
MAL Score : 8.65 (scored by 13426 users)
.
"Bully" fenomena universal yang dapat muncul dimanapun tatanan sosial berada.

Mereka yang membully mungkin tidak menyadari sejauh mana luka yang mereka perbuat ("Kami hanya bersenang-senang") 

Dan mereka yang menjadi korban biasanya "membusukan" orang yang menindas mereka dan mengutuk dunia dan diri mereka sendiri.

Sangat jarang ada korban bullying yang dapat tersenyum dan menerimanya dengan tenang.

Cerita : Cerita drama romancenya bener-bener ngena banget, Terus di dalem ceritanya juga ada kritik-kritik sosialnya gitu. dan meskipun agak gk nyambung sama unsur cerita, salah satu page dari manga ini bikin gue sadar bahwa gue enggak boleh terus-terusan menyediri, gue harus bersosialisasi sama orang lain kalau enggak mau akhir hidupnya jadi kayak gambar ini

Art : Biasa, soalnya kalo menurut gue, artnya gak bikin manga ini tambah bagus ataupun tambah jelek, tapi desain character Nishimiya Shoukunya bener-bener mantep :v

Character : Bagus Banget, soalnya, selain ceritanya, karakter-karakternya lah yang bikin manga ini wajib dibaca, mulai dari kepribadian-kepribadian mereka yang gk terlalu mengada-ngada, chara development yang mantap, dan desain karakternya yang keren-keren. 

Kekurangan : ini menurut gue aja ya, akhir dari manga ini serasa terlalu dipaksakan.

Overall/Enjoyment : gue gak tau ini bisa disebut enjoy atau enggak, tapi manga ini bener-bener ngasih gue banyak pelajaran, ngemotivasi gue, dan ngasih banyak hal-hal yang jarang gue dapetin dari manga lain. jadi overall, gue kasih 9


Tags:
Comments
1 Comments

1 Responses to “Review Manga : Koe no Katachi”

Melisa mengatakan...
25 Februari 2017 pukul 00.23

Endingnya cm smpe pas mereka mau masuk ruang reunian aja ya? Ga ada lanjutannya lagi?


Posting Komentar

Subscribe

Subscribe blog kami untuk mendapatkan informasi kami dengan cepat dan membantu kami untuk terus mengupdate blog ini

© 2013 Lipiw - Blog review yang masih cadel. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks