Kamis, 18 Juni 2015

Review Buku : Student Guidebook for Dummies 2

Kevin Anggara
163 halaman
Bukune, 2015
harga Rp 50.000
   Siapa yang gak kenal penulis yang satu ini. Yup, dia Kevin Anggara, orang yang cukup terkenal di sosial media. Dia sukses menulis buku keduanya dengan judul yang sama dengan buku pertamanya yaitu Student Guidebook For Dummies, hanya buku kedua ditandai dengan angka '2'. Sayangnya, buku pertamanya gue gak punya.

   Jujur, dialah orang yang bikin gue termotivasi untuk berkarya di media sosial ini. Isi kepalanya yang kreatif dan cerdas walaupun pemalas membuat Kevin Anggara menjadi orang yang unik dan absurd.

Sinopsis Belakang Buku : 
Bagi para pengajar, nilai itu penting, tapi Kevin tahu satu hal;
jadi pelajar keren, nggak melulu soal rapor bagus. 
Di kepalanya, sekolah- yang dianggap banyak orang membosankan-
juga bisa jadi tempat menyenangkan.
Lihat saja pengalaman absurd-nya; berkostum ondel - ondel saat MOS,
terpilih jadi ketua OSIS karena menang suit, menantang guru killer untuk
menyelesaikan rubik, sampai menyontek berjamaah yang berujung apes.
Itu semua bikin Kevin nggak pernah bosan untuk dapat uang jajan
menimba ilmu. Ternyata sekolah bisa, kok, seseru itu.
Jadi yuk, yang semangat sekolahnya!

Student Guidebook for Dummies 2: Pintar Itu Relatif, Nyontek itu Alternatif
adalah buku kedua dari Kevin Anggara-pelajar kreatif yang
sering gila-gilaan di Youtube dan Instagram.
Penasaran dengan isi kepalanya Kevin yang absurd dan kreatif?
Langsung aja kita sontek dari bukunya!

   Begitulah sinopsis dari belakang buku SGFD2 ini. Bacaannya ringan, bikin gue enak bacanya, illustrasi nya juga oke. Yang paling seru dalam buku ini adalah pengalaman Kevin yang mewakili pengalaman gue sendiri, karena gue bener-bener mengalami apa yang dia tulis dalam buku ini. Dan gue suka cara berfikirnya dalam belajar. Belajar itu bukan karena nilai tapi karena suka. Dan ada quote dari Kevin yang gue suka :
"Gue belajar untuk hidup"
Hanya saja menurut gue, buku ini terlalu mahal untuk 163 halaman, meskipun ada beberapa yang full color. 

   But Overall, buku ini menarik untuk dibaca dan sangat disayangkan jika kalian gak baca ini. Jika kalian ingin mendukung Kevin untuk terus berkarya, jangan lupa untuk membeli bukunya ya, jangan cuma minjem!. Gue kasih score 9/10 untuk buku ini.

Review by : Fazrin R.

Tags:
Comments
0 Comments

0 Responses to “Review Buku : Student Guidebook for Dummies 2”

Posting Komentar

Subscribe

Subscribe blog kami untuk mendapatkan informasi kami dengan cepat dan membantu kami untuk terus mengupdate blog ini

© 2013 Lipiw - Blog review yang masih cadel. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks